Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Unknown Minggu, 06 April 2014



       BEM FKG Unsyiah mulai besok akan melakukan Open Recruitment bagi anggota baru Kabinet INSISISVUS. Mau tahu departemen apa saja yang ada di BEM FKG Unsyiah? Berikut deskripsi singkat mengenai fungsi dan gambaran program kerja tiap departemen. 

1.  Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)
Departemen yang berfungsi untuk menjaga kesolidan BEM FKG, memperhatikan kondisi internal BEM dari segala aspek untuk meningkatkan keharmonisan, meningkatkan potensi soft skill para pngurus BEM dan Mahasiswa lainnya, dan melakukan upgrading pengurus.

2. Departemen Kajian Strategis dan Advokasi (KASTRAD)
Departemen yang berfungsi untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap isu-isu kebijakan internal maupun eksternal, motor dalam pergerakan dalam manajemen aksi nyata terhadap isu terkait, menampung aspirasi dan mengadvokasi segala permasalahan mahasiswa di kampus, menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap aspek sosial politik,  dan menjalin komunikasi yang baik antara pihak atas dalam rangka penyelesaian suatu masalah yang berhubungan dengan aspirasi mahasiswa .

3. Departemen Sosial Masyarakat (Sosmas)
Departemen yang berfungsi menumbuhkan jiwa pengabdian terhadap seluruh mahasiswa FKG Unsyiah khususnya. Dengan berbagai program yang dirancang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh mahasiswa untuk mengabdi dan bergerak untuk memperbaiki status sosial masyarakat. 

4. Depertemen Komunikasi, Informasi, dan  Jurnalistik (Kominfostik)
Departemen yang merupakan sumber informasi baik dari dalam maupun luar kampus FKG Unsyiah, menumbuhkan minat jurnalistik pada mahasiswa FKG. Dalam menjalankan fungsinya departemen ini aktif dalam media sosial, media cetak, maupun media lainnya sehingga informasi apapun dapat diterima oleh siapapun dalam waktu yang cepat. Departemen ini juga berfungsi memfilter dan mengkonfirmasi kebenaran dari suatu informasi. 

5.  Departemen Dana dan Usaha (Danus)
Departemen yang menjadi tulang punggung BEM dalam pendanaan. Selain itu, melalui program-programnya departemen ini juga berfungsi menumbuhkan jiwa kewirausahaan Mahasiswa FKG Unsyiah.

6. Departemen Administrasi dan Kesekretariatan (ADMK)
Departemen yang bertugas membantu sekretaris mengarsipkan surat-surat yang masuk, mendata surat keluar, membuat data aset-aset organisasi, dan bertanggungjawab terhadap aset tsb. Departemen ini juga bertugas untuk menjaga kemakmuran sekretariat BEM FKG.

7.  Departemen Pemberdayaan Perempuan (Puan)
Departemen ini bergerak khusus dalam lingkup perempuan, berfungsi unuk menumbuhkan jiwa organisasi,  mengembangkan kemampuan soft skill, dan potensi lain para mahasiswi. Oleh karena terkadang perempuan hanya bisa dimengerti oleh sesama perempuan maka departemen ini dibuat khusus untuk memberdayakan perempuan-perempuan FKG Unsyiah.

8. Departemen Pendidikan dan Keprofesian (Pendpro)
Departemen ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan akademik seluruh mahasiswa FKG, melakukan try out ujian, membuat kelompok belajar, dan program-program lain yang mendukung. Departemen ini juga bertanggungjawab terhadap keprofeisan FKG, yaitu membaantu, dalam hal ini sebagai mediator para Koass dalam bidang akademik dan lainnya.

9. Departemen Kerohanian
Departemen yang bergerak khusus mengingatkan dan meningkatkan pengetahuan dan amalan agama seluruh mahasiswa dan juga mempraktekan nilai-nilai agama dalam keseharian di FKG Unsyiah. Mengadakan kajian-kajian islam dan mengingatkan seluruh mahasiswa untuk berbuat baik dan menjunjung prinsip-prinsip agama.

10. Departemen Hubungan Antarlembaga (Hual)

Departmen yang menjadi penyambung hubungan baik BEM FKG Unsyiah dengan Organisasi atau institusi lain untuk terciptanya sinergisitas kerja antarlembaga. Menjalin kerjasama yang harmonis dengan berbagai lembaga di dalam lingkungan maupun luar kampus Unsyiah. Mengirim delegasi dalam berbagai event yang mengundang BEM FKG Unsyiah.


11. Departemen Minat dan Bakat (Mikat)
Departemen yang berfungsi untuk mengembangkan bakat mahasiswa di bidangnya, melakukan pemetaan bakat,  membentuk suatu kelompok penyaluran  bakat,  dan membuat latihan rutin untuk mengasah bakat mahasiswa.

Biro Olahraga
Biro dalam Departemen Minat dan Bakat (Mikat) yang menumbuhkan kecintaan dan mengembangkan bakat mahasiswa FKG di bidang olahraga.
Biro Seni dan Kreasi
Biro dalam Departemen Minat dan Bakat (Mikat) yang menumbuhkan kecintaan mahasiswa akan seni dan mengembangkan bakat mahasiswa FKG di bidang seni.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -