Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : muhammad hamzah Minggu, 17 November 2013


Minggu, 17 November 2013, Departemen Keputrian Himakagi menyelenggarakan Semianar Wanita Inspiratif di Aula Fakultas Keperawatan. Seminar ini merupakan salah satu dari rangkaian acara FOSSA 2 (Fun on Saturday and Sunday Action 2) yang akan diselenggarakan hingga 23 November mendatang.  Mengambil tajuk “Peranan Wanita di Era Globalisasi”, seminar ini diikuti oleh sekitar 70 Mahasiswi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Seminar ini diisi oleh ibu Nur Jannah Husein, yang merupakan founder @DarahUntukAceh, dan drg. Sri Rezeki, Sp. PM yang merupakan Dosen Kedokteran Gigi Spesialis Penyakit Mulut.

Seminar yang berlangsung mulai pukul 09.00-12.00 ini berlangsung sangat atraktif dan menarik, dengan dimoderatori oleh Sartika Syufizah, S.KG (Mahasiswi klinik PSKG). Dalam seminar tersebut, pemateri membagikan pengalamannya mengenai peran dan hambatan-hambatan yang harus dihadapi sebagai salah satu wanita yang hidup di era globalisasi. Pemateri juga menjelaskan bagaimana seharusnya wanita menjadi seorang ibi, istri, mendidik anaknya sebagai penerus masa depan.

Sepanjang seminar, pemateri banyak sekali memberikan materi yang sangat menarik. Drg. Sri menjelaskan mengenai sifat wanita, kekuatannya, tanggung jawab, dan akhlak wanita, dan lain-lain. Sedangkan ibu Nunu (panggilan akrab ibu Nurjannah) banyak menjelaskan mengenai fenomena wanita di era globalisasi, pandangannya terhadap Miss world, SPG rokok, peran dalam pendidikan anak, karier wanita, serta kepedulian terhadap sesama misalnya melalui donor darah, dan lain-lain.
Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab, pembagian doorprize, serta pemberian plakat kepada pemateri.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -