Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Unknown Rabu, 03 September 2014

Memasuki akhir Agustus, FKG Unsyiah kedatangan keluarga baru. Ya! Siapa lagi kalau bukan mahasiswa dan mahasiswi baru FKG angkatan 2014. Keistimewaan mahasiswa/i baru angkatan 2014 yang berjumlah 57 orang ini adalah bahwa angkatan 2014 merupakan angkatan pertama yang diterima oleh Kedokteran Gigi Unsyiah semenjak berubah menjadi Fakultas pada Desember 2013 silam. 

Dalam menyambut hadirnya mahasiswa mahasiswa baru angkatan 2014, BEM FKG Unsyiah beserta Tim Dosen FKG Unsyiah, telah menyiapkan beberapa kegiatan demi memperkenalkan dunia kampus sekaligus membentuk karakter mahasiswa dan mahasiswi baru. Kegiatan tersebut diantaranya Odontogenesis (Orientation of Dentistry to Make Generation with Attitude, Social and Smart) dan OBM (Orientasi Belajar Mahasiswa). 

Odontogenesis (Orientation of Dentistry to Make Generation with Attitude, Social and Smart) 

Warna Ungu telah menjadi warna khas dari FKG Unsyiah

Sesuai dengan temanya, acara penyambutan mahasiswa/i baru yang diadakan BEM FKG Unsyiah ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa/i baru yang beretika, peduli sosial serta cerdas. Karena tiga hal inilah yang paling pokok yang dapat dijadikan bekal mahasiswa/i FKG 2014 dalam menyongsong masa depan sebagai seorang dokter gigi profesional, sejalan dengan apa yang dikemukakan Teuku Anhal Rasul (2012) selaku Ketua Pelaksana acara Odontogenesis tahun 2014 ini. Anhal berharap, mahasiswa/i baru yang telah mengikuti kegiatan ini dapat berevolusi dari seorang siswa/i menjadi mahasiswa/i yang tentunya beretika tinggi, peduli sosial dan juga cerdas. 



Nadhira Zhafira

Acara Odontogenesis ini juga ditanggapi secara positif oleh Nadhira Zhafira, mahasiswi asal Banda Aceh ini sangat menikmati jalannya Odontogenesis yang berlangsung selama 2 hari (Minggu 31 Agustus- Senin 1 September) tersebut. Meski beberapa mahasiswa kerap ditegur karena tidak mentaati peraturan, mahasiswi yang akrab disapa Nadhira ini mengaku tidak takut dan menganggap bahwa hal tersebut justru dapat meningkatkan kedisiplinan dan etika mahasiswa/i saat berada dilingkungan kampus. Ia juga mengatakan bahwa acara seperti ini perlu diadakan tiap tahun mengingat acara ini juga memperkenalkan dunia kampus pada siswa/i yang baru saja menyandang predikat sebagai mahasiswa/i. 

OBM (Orientasi Belajar Mahasiswa) 

Pembukaan OBM oleh Dekan FKG Unsyiah drg. Zaki Mubarak, M.Si

Demi memudahkan mahasiswa/i baru dalam memahami sistem perkuliahan FKG Unsyiah yang menganut sistem PBL (Problem Based Learning) Tim Dosen FKG Unsyiah membentuk suatu orietasi belajar yang bertujuan untuk memperkenalkan sistem pembelajaran di FKG Unsyiah kepada mahasiswa/i baru. "Orientasi ini memudahkan mahasiswa mahasiswi baru dalam mengenal sistem pembelajaran Problem Based Learning yang mungkin sangat jauh berbeda dengan sistem pembelajaran selama Sekolah Menengah Atas dahulu" begitu kata drg. Rafinus Arifin, Sp. Ort dalam sambutannya sebagai ketua panitia, beliau juga menambahkan bahwa orientasi belajar mahasiswa ini, selain memperkenalkan sistem pembelajaran, juga bermaksud untuk membentuk karakter mahasiswa/i baru agar menjadi mahasiswa/i yang kritis, inovatif dan beretika tinggi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -