Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Himakagi Unsyiah Selasa, 23 April 2013

Adalah Andi yusuf Daulay dan Muhammad Ridzki Hasya, keduanya akan mempresentasikan hasil Literature Rivew-nya (Studi Kepustakaan), terpilih dalam 50 besar dari ratusan peserta dan akan bersaing dengan 49  Peserta lainnya, yang berasal dari 14 Universitas di seluruh dunia pada Indonesia International (Bio)Medical Student Congress (INAMSC) yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia. Kongres ini memiliki berbagai kegiatan di antaranya seminar, berbagai perlombaan, Kunjungan ke RSCM, dsb. Adapun judul yang mereka ambil pada Literature Rivew tersebut adalah Salivary Biomarkers in Diagnosis and Progression of Oral Squamous Cell Carcinoma, dengan dibimbing oleh drg. Rachmi Fanani Hakim, M.Si.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, mereka mengaku sangat senang bisa memiliki kesempatan ini karena selain menambah pengalaman, kompetisi ini juga diikuti oleh universitas lain di luar negeri seperti University of Newcastle, University of South Wales, Ritsumeikan Asia Pacific University, dan masih banyak lagi.

Hasya (tengah bawah) yang saat ini menjadi Sekretaris Departemen Hubungan Antarlembaga Himakagi, aktif di LDF Asy-Syifaa' dan UP3AI FK Unsyiah ini menuturkan, "Kompetisi ini selain menambah pengalaman saya, di sini saya juga dapat mengeksplorasi ilmu yang lebih banyak lagi terutama di bidang Kedokteran Gigi."

"Target kami adalah mencapai tiga besar. Aamiin!! Kami juga meminta doa dari berbagai pihak untuk kesuksesan pada kompetisi ini sehingga bisa mencapai target, atau bahkan lebih." ujar Andi (kiri atas) yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Co-Ass PSKG, anggota DPM FK Unsyiah, bagian Advokasi pada HPEQ Student, dan  memiliki kesibukan sebagai mentor di UP3AI FK Unsyiah.. Ia juga mengajak semua mahasiswa untuk lebih aktif dalam berkarya, terutama di bidang Kedokteran Gigi.

Mereka mengaku memiliki beberapa kendala dalam mempersiapkan kegiatan yang akan dilakukan pada 1-5 Mei mendatang, di Jakarta ini antara lain persiapan presentasi yang harus menggunakan Bahasa Inggris dan pendalaman materi yang akan disampaikan. Untuk itu, mari sama-sama kita doakan agar mereka bisa menembus target dan mengharumkan nama Kedokteran Gigi FK Unsyiah di mata Dunia. Amin! (Hz)



http://lpp.fk.ui.ac.id/portfolio/inamsc-2013/


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -