Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Muhammad Hamzah Kamis, 18 April 2013


BANDA ACEH - Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 untuk diselenggaran di Aceh.

Hal ini disampaikan oleh staf khusus Gubernur Aceh, Muzakir Abdul Hamid kepada Bisnis Aceh hari ini.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan antara Bapak Presiden dengan Gubernur Aceh yang dilangsungkan di Istana Presiden hari ini di Jakarta, Bapak SBY menegaskan komitmenya untuk mendukung Aceh sebagai tuan rumah PON 2020.

"Dalam pertemuan tersebut Bapak Gubernur Aceh meminta kepada Presiden agar kiranya Aceh dapat menjadi tuan rumah PON 2020, dan presiden telah menyetujuinya," katanya.

Ia menambahkan, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON tersebut, Presiden akan membicarakan hal ini ke pihak terkait, dengan juga memikirkan persoalan pembiayaannya. "Gubernur Aceh juga telah menjanjikan akan menyiapkan lahan yang strategis, yang nantinya lahan tersebut akan menjadi veneu dan berbagai event pelaksanaan selama PON diselenggarakan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam pertemuan tadi, Gubernur juga meminta kepada Presiden terkait dengan proses pengajuan pinjaman senilai Rp1,1 triliun dari KfW Jerman dalam upaya Pemerintah Aceh membangun 5 Rumah Sakit Regional di Aceh. "Presiden telah menyetujui pinjaman Aceh kepada KfW dan memerintah kepada Bapak Wapres untuk mengawal proses pinjaman ini," tandasnya.

Sumber: http://www.bisnisaceh.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -