Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Himakagi Unsyiah Selasa, 21 Mei 2013



Bakti Sosial Nasional (Baksosnas) PSMKGI merupakan suatu kegiatan sosial terhadap masyarakat Indonesia yang dilaksanakan oleh Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) satu kali dalam satu periode kepengurusan sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat.
Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HIMAKAGI) Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala adalah sebuah wadah yang menampung aspirasi dan kreatifitas dari mahasiswa Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala dalam mewujudkan dan mengaplikasikan “Tri Darma Perguruan Tinggi” khususnya “Pengabdian Masyarakat”
Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu bagian dari kesehatan tubuh yang penting. Sebagian besar bibit penyakit dapat masuk ke dalam tubuh melalui gigi dan mulut. Oleh karena itu, gigi dan mulut harus selalu dirawat dan dijaga kesehatannya. Gigi dan mulut yang sehat akan memberikan kita kenyamanan dalam berbicara, makan, minum, dan melakukan semua aktivitas primer yang sangat dibutuhkan manusia. Maka dari itu, PSMKGI sebagai induk organisasi mahasiswa kedokteran gigi di Indonesia membentuk kegiatan “Baksosnas PSMKGI” yang berupaya untuk meningkatkan, memelihara dan melindungi kesehatan gigi dan mulut tingkat nasional.
Kabupaten Pidie Jaya adalah sebuah wilayah yang terletak di pantai timur Aceh dan merupakan 1 dari 16 usulan pemekaran kabupaten/kota yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat pada tanggal 8 Desember 2006. Dalam Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Kabupaten Pidie menempati peringkat 260 dengan kategori KaC atau Kabupaten Bermasalah Kesehatan.
Mahasiswa sebagai agen perubahan sekaligus elemen intelektual di tengah masyarakat merupakan salah satu pemegang amanah pembangunan bangsa. Peran serta mahasiswa ditengah masyarakat tidak hanya dibatasi kewajiban akademis di lingkungan kampus saja namun juga vital lewat kegiatan pengabdian di masyarakat secara langsung.
Dengan latar belakang tersebut, HIMAKAGI FK Unsyiah menyelenggarakan Kegiatan “Indonesian Dentistry Humanity & Sympathy Action for ACEH” yang terdiri dari Kegiatan Seminar Nasional “Dentist Role on Disaster and Catastrophy Condition”, Temu Akbar Forum KOAS FKG/PSKG se-Indonesia, Diskusi Jaminan Kesehatan Aceh “Kupi Beungoh”, Aksi Kemanusian Anak Kedokteran Gigi Unsyiah 3 (AKSI KANINUS 3) dan Bakti Sosial Nasional PSMKGI  2013serta Wisata Tsunami dan City Tour. Kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi Aceh kepada mahasiwa Kedokteran Gigi se-Indonesia dalam rangka menyukseskan program Visit Aceh Year 2013.  More Info visit baksosnaspsmkgi2013.tumblr.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -