Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Unknown Selasa, 27 Oktober 2015

Kaninus 5 adalah kegiatan social yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala yang berpatokan kepada Tri Dhrama Perguruan Tinggi. Yang mana kegiatan ini memiliki beberapa progam seperti:
1. Pemberian Makanan Tambahan
2. Pengobatan Gigi Dan Mulut Gratis
3. Home Visit
4. Dental Health Education
5. Penyuluhan NAPZA
6. Donor Darah
Program ini di lakukan untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat terutama pada kesehtan gigi dan mulut. Kegiatan ini di lakukan di Puskemas Jangka, Kab. Bireun, Kec. Jangka pada tanggal 22 – 24 oktober 2015 beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini sangat di dukung oleh UNSYIAH, Pemerintah Banda Aceh, Pemerintah Kab. Bireun dll . kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan semaraknnya hari jadinya kab bireun.
Sebelum kegiatan ini , ketua panitia Muhammad Jufri gencar melakukan promosi seperti melalukan kerja sama, dengan beberapa media cetak, radio yang ada di banda aceh seperti Oz Radio sebagai Partner radio yang ada di Banda Aceh, untuk yang di Jangka sendiri seperti Andyta Radio. Dan beberapa media lainnya.
Dalam laporan ketua panitia Muhammad Jufri pada saat pembukaan di lapangan sepak bola Jangka yang di hadiri oleh, Bupati / Wakil bupati Bireun, Rektor UNSYIAH / yang mewakili dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi dan beberapa geuchik dan ulama kampung bahkan pemuda kampung setempat mengatakan menargetkan 1000 pasien yang akan datang pada acara pengobatan gigi dan mulut gratis.

Alhasil dari 1000 pasien yang di perkirakan, ternyata ada sebanyak 1.287 yang mendaftarkan untuk berobat gigi dan mulut gratis dan jumlah pasien yang dilakukan tindakan sebanyak 1.025 pasien. Bahkan banyak anak anak sd, dan smp yang ikut menjadi pasien. Ini ada pencapaian yang maksimal Kaninus yang telah mendapatkan apresiasi yang sangat penuh oleh pimpinan puskesmas.

 Ket: ini adalah foto ketua Muhammad Jufri (kiri) & Ketua BEM FKG UNSYIAH Muhammad Zakky (Kanan), beserta penyiar radio Oz Banda Aceh yang hitz.

Ket: Foto bersama panitia (Tengah) penyuluhan edukasi kesehatan gigi dan mulut di SDN 11 Jangka

Ket: Penyerahan sertifikat atau sebagai tanda bukti penyuluhan ke SDN 11 Jangka oleh saudara Qhutub Rabbani (kanan)

Ket: Kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bireun (Kiri Kedua) yang di dampingi oleh Dekan (paling kiri), Kepala Puskesmas Jangka (kanan kedua) & Ketua Panitia Kaninus V (paling kanan)
Ket: Dekan Fakultas Kedokteran Gigi ikut serta dalam kegiatan Donor Darah
Ket: Inilah foto bersama opertor berserta asisten operator di pos pedo (pos anak anak) 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -