Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Unknown Minggu, 01 Juni 2014

Sabtu 31 Mei 2014 bertepatan dengan WORLD NO TOBACCO DAY, BEM FKG Unsyiah bersama dengan siswa/i sekolah dan mahasiswa jurusan ilmu ilmu kesehatan yang tergabung dalam "Aliansi Pemuda Aceh Anti Rokok" lainnya mengadakan aksi kampanye demi mempromosikan bahaya tembakau bagi kesehatan, kesehatan tubuh secara umum maupun kesehatan rongga mulut.



Aksi kampanye ini diwujudkan dengan longmarch yang diikuti kurang lebih 150 siswa/i dan mahasiswa/i dan dimulai pada pukul 5 sore. Garis startnya sendiri adalah gedung Bulog dan dilanjutkan dengan jalan menuju Simpang Lima. Di alun alun Kota Banda Aceh inilah kemudian kampanye anti tembakau dilakukan, beberapa aksi yang dilakukan antara lain orasi tentang bahaya rokok, penyuluhan tentang bahaya merokok, pembagian stiker dan aksi 'rampok rokok' yang kemudian ditukarkan dengan permen.


Merokok, Membakar Uang


Aksi WORLD NO TOBACCO DAY tahun ini bisa dibilang spesial bagi BEM FKG Unsyiah, karena selain animo mahasiswa/i FKG yang sangat luar biasa dalam mengikuti kampanye ini, aksi WORLD NO TOBACCO DAY tahun ini juga dihadiri oleh dua sahabat sejawat yang datang dari FKG UGM yaitu Mas Fuad (Sekertaris Jenderal PSMKGI) dan Nuansa Hanum (Komisi C PSMKGI). Keduanya terlihat sangat antusias saat mengikuti Longmarch besama siswa/i serta mahasiswa/i lainnya.

Mas Fuad Sekjen PSMKGI terlihat bersemangat saat longmarch

Nuansa Hanum (Jilbab Ungu) bersama anggota PSMKGI Unsyiah lainnya pasca melakukan 'rampok rokok'


Ketua BEM FKG Unsyiah sendiri, saudara Muhammad Hamzah mengatakan bahwa dirinya berharap kampanye anti tembakau ini tidak berhenti disini, namun justru kampanye anti tembakau hari ini dapat menjadi awal agar setiap hari menjadi hari anti tembakau. 


MAKE EVERYDAY WORLD NO TOBACCO DAY 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -