Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Unknown Rabu, 11 Juni 2014

Minggu 8 Juni 2014 lalu BEM FKG Unsyiah kembali mengadakan pelatihan yang ditunjukkan bagi mahasiswa/i Kedokteran Gigi Unsyiah pada khususnya serta mahasiswa/i dan siswa/i di Banda Aceh umumnya. Pelatihan kali ini merupakan pelatihan Jurnalistik (Penulistik) dan mendatangkan jurnalis sekaligus pembaca berita TVRI Aceh yaitu bang Ariel Kahhari. Acara Penulistik ini sendiri dihadiri sekitar 40 peserta dari Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah maupun dari Fakultas ataupun Universitas lain di Banda Aceh. Acara ini berlangsung mulai pukul 8.30 pagi hingga 12.45 siang. 

Bang Ariel Kahhari sedang memaparkan materi tentang dasar dasar penulisan jurnalistik


Peserta terjun langsung ke lapangan untuk mencari berita


Penulistik sendiri adalah acara yang diselenggarakan khususnya oleh Departemen Kominfostik BEM FKG Unsyiah yang memang membawahi bidang Komunikasi, Informasi serta Jurnalistik. Dalam acara berformat workshop ini, peserta tidak hanya dibekali berbagai materi penting tentang dasar dasar penulisan Jurnalistik namun juga diberi kesempatan untuk mencari berita dengan terjun secara langsung ke lapangan seperti seorang reporter kemudian menuliskan berita tersebut untuk kemudian dibedah dan dinilai langsung oleh pemateri, Bang Ariel Kahhari. 

Pembagian Doorprize
Usai penilaian hasil tulisan, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi peserta yang dapat menjawab seputar materi yang telah diberikan oleh Bang Ariel Kahhari dan pemberian piagam penghargaan kepada pemateri oleh ketua BEM FKG Muhammad Hamzah. 

Pemberian Piagam Penghargaan Oleh Ketua BEM FKG Unsyiah Muhammad Hamzah (kanan) 
Foto Bersama Usai Acara







Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -