Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Bem FKG Unsyiah Rabu, 01 Oktober 2014














Inilah sosok Ketua BEM FKG Unsyiah yang pertama. Namanya Muhammad Hamzah, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi angkatan 2011. Ia lahir di Benua Raja pada 15 November 1991.
Menjadi Ketua BEM FKG bukanlah merupakan satu hal yang menjadi impiannya, "Saya tidak pernah membayangkan  menjadi ketua BEM pertama di FKG. Pokoknya tak pernah terbayang lah... satu-satunya yang saya bayangkan adalah bagaimana FKG suatu saat nanti ketika saya menjadi Dekannya. he he " ujar laki-laki berkulit hitam manis ini.

Adapun riwayat pendidikan mahasiswa asal Aceh Tamiang ini antara lain:
SDN Paya Raja, 1998-2004
SMPN 2 Karang Baru, 2004-2007
SMAS Patra Nusa, 2007-2010

Mahasiswa yang akrab dipanggil Hamzah ini tak diragukan lagi pengalamannya dalam organisasi, tercatat pernah beberapa kali menjadi ketua sampai anggota dalam organisasi. Menurutnya, pemimpin yang baik itu adalah anggota yang baik. Seseorang yang belajar, mendengarkan dengan baik ketika menjadi anggota akan menjadi pemimpin yang baik pula. Ia tercatat pernah aktif sebagai ketua di OSIS SMPN 2 Karang Baru. Selain itu juga pernah aktif di Pramuka SMPN 2 Karang Baru, OSIS SMAS Patra Nusa, Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP Unsyiah, LDF Al-Mudarris FKIP Unsyiah, BEM FK Unsyiah, LDF Asy-Syifaa’ FK Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi FK Unsyiah, UKM Bulutangkis Unsyiah, DPM FK Unsyiah, dan saat ini sebagai Ketua BEM FKG Unsyiah, Komisi C (Pengabdian Masyarakat) Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia, dan angota Sobat Bumi Indonesia.
Ia juga pernah aktif sebagai tim sanggar tari Likok Pulo FK Unsyiah dan Paduan Suara Dentist Voice FKG Unsyiah.

Kalau soal prestasi?
- Juara 3 OSN Biologi SMA, Kab. Aceh Tamiang
- Juara 1 Cerdas Cermat SMA, Kab. Aceh Tamiang
- Juara 2 MTQ Fahmil Quran, Kab. Aceh Tamiang
- Juara 1 Ganda Putra Badminton Himka FKIP Unsyiah
dan lain-lain . . .

Ketika ditanyakan mengenai passionnya dalam organisasi, mahasiswa yang memiliki hobi Badminton dan Fotografi ini mengatakan, pada dasarnya semua bidang di organisasi sangat berperan dalam kesuksesan sebuah organisasi yang penting siap jika harus di tempatkan di bidang apapun dengan mengembalikan niat untuk berkontribusi seoptimal mungkin.

Di akhir sesi perbincangan tim kominflovers dengan bang Hamzah, Ia berpesan kepada kita, “Mahasiswa itu tak seindah yang difikirkan siswa-siswa saat ini jika ia hanya kuliah didalam ruang kelas saja. Ilmu yang lebih banyak akan didapatkan jika kita berorganisasi. Organisasi mengajarkan kita bagaimana hidup di masyarakat. Organisasi adalah tempat terbaik untuk berkontribusi membangun negeri sambil mengembangkan potensi diri. Buat adik-adik ku, berorganisasi lah! Kembangkan potensi... Mahasiswa bukan masanya lagi hanya bercita-cita dan berusaha meraih cita-cita. Tapi, siapkah kita ketika cita-cita itu sudah di depan mata?”

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -