Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Unknown Minggu, 20 April 2014

         Adalah M.Fadil dan Tjut Aqsha Annatasya, dua mahasiswa aktif Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah angkatan 2012 yang baru saja mencetak presetasi dalam ajang Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) Aceh 2014 yang diadakan oleh BKKBN Aceh Senin sampai Rabu (14-16 April 2014). 
         Ajang Duta Mahasiswa itu sendiri diikuti tak kurang dari 100 mahasiswa mahasiswi aktif berprestasi dari seluruh provinsi Aceh, sementara Fadil dan Aqsha (panggilan akrab keduanya) berhasil menjadi 30 besar finalis yang berkesempatan untuk menjadi Duta Mahasiswa GenRe 2014. Usai terpilih menjadi 30 besar finalis Duta Mahasiswa GenRe 2014 Fadil dan Aqsha diwajibkan menempuh karantina selama 3 hari (14-15-16 April 2014) untuk dilatih dan dibekali wawasan mengenai program GenRe itu sendiri. Dalam karantina, selain pelatihan dan pembekalan wawasan, juga dilakukan presentasi oleh finalis dan interview dimana kriteria penilaiannya sendiri mencakup wawasan tentang kependudukan, program GenRe, kepribadian, pengetahuan umum, serta kecakapan dalam berbahasa Inggris.


Aqsha (nomor 3) saat menunggu pengumuman hasil akhir penilaian juri

Fadil dan Aqsha berfoto usai malam final bersama seluruh sahabat dari FKG Unsyiah yang senantiasa mendukung

         Keduanya berhasil meraih posisi 5 besar saat pengumuan hasil penilaian selama karantina oleh juri pada malam penobatan Duta Mahasiswa, Rabu 16 April 2014 yang bertempat di ACC Sultan Selim II Banda Aceh. Sementara untuk hasil akhirnya, Fadil yang juga merupakan Kepala Departemen Kastrad BEM FKG Unsyiah meraih posisi Runner Up II sementara Aqsha sendiri dinobatkan menjadi Duta Mahasiwa GenRe Intelegensia untuk kategori Pengetahuan Umum. 
           Berdasarkan hasil wawancara dengan keduanya, Fadil dan Aqsha mengaku bahwa prestasi tingkat Provinsi Aceh yang berhasil mereka raih ini bukan hanya hasil kerja keras dari mereka sendiri, namun juga hasil kerja keras orang tua, dosen dan guru serta seluruh sahabat dari FKG Unsyiah yang terus memberikan dukungan dan dorongan. 
         

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -