Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Himakagi Unsyiah Senin, 01 April 2013

BANDA ACEH - Syarifah Fitrianda dan Pinka Satria Aqsa terpilih sebagai Duta Mahasiswa GenRe 2013 setelah menyisihkan 28 peserta lainnya. Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe 2013 berlangsung di ACC Sulthan II Selim, Banda Aceh, Sabtu (30/3) malam. Even tersebut dilaksanakan BKKBN Aceh bersama Forum Duta Mahasiswa GenRe 2013.

Ditemui Serambi seusai penobatan, Syarifah dan Pinka mengaku sangat senang atas prestasi yang mereka raih. Mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga, teman-teman, dan pihak BKKBN Aceh yang selalu memberikan support kepada mereka sehingga bisa terpilih sebagai Duta Mahasiswa GenRe 2013 mewakili Aceh untuk mengikuti even serupa di tingkat nasional pada akhir April tahun ini.

Syarifah, kelahiran Sigli 15 April 1992 merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala semester IV. Sedangkan Pinka kelahiran Lhokseumawe, 17 Agustus 1995, mahasiswa Teknik Arsitek Unsyiah beralamat di Keutapang.

“Insya Allah program pertama yang akan kami lakukan adalah membentuk Pusat Informasi dan Konseling (PIK) bagi remaja/mahasiswa untuk terjalinnya komunikasi yang lebih efektif dengan pemanfaatan media sosial,” kata Syarifah.

Pinka menambahkan, PIK masih kurang sosialisasi terutama di sekolah daerah terpencil. “Jadi untuk tahun ini kami mencoba mengembangkan PIK dan akan kami prioritaskan kepada sekolah-sekolah di daerah terpencil,” ujar Pinka.

Kepala Sub Bidang Bina ketahanan Remaja, Ihya SE kepada Serambi menjelaskan, even yang diselenggarakan BKKBN Aceh bersama Forum Duta Mahasiswa GenRe Aceh bertujuan meningkatkan sosialisasi dan promosi program GenRe di kalangan kampus agar mahasiswa memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku positif.

Ihya berharap Duta Mahasiswa GenRe 2013 bisa memberikan contoh terbaik bagi remaja lainnya dan menjadi agent of change yang sekaligus bisa mengharumkan nama Aceh di pentas Duta Mahasiswa Nasional 2013.(r)

Sumber: Tribunnews

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -