Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Himakagi Unsyiah Kamis, 20 Maret 2014

 Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia yang jatuh pada hari ini, 20 Maret 2014, Mahasiswa FKG Unsyiah melakukan Longmarch spanjang jalan Masjid Raya Baiturrahman-Taman Sari dan melakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi kepada anak-anak di Taman Sari pada hari Selasa, 18 Maret 2014.

Kegiatan ini dimulai pukul 16.30 diawali dengan sesi pengambilan video untuk pembuatan Video Kompilasi World Oral Health Day Celebration dari seluruh institusi kedokteran gigi di Indonesia dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Taman Sari.

Kegiatan ini digagas oleh Komisi C (Pengabdian Masyarakat) Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) dihadiri oleh Badan Pengawas Komisi C PSMKGI, Riski Wan Okta Bina dan Ketua BEM FKG Unsyiah terpilih, Muhammad Hamzah yang juga merupakan staff Komisi C PSMKGI.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terutama anak-anak agar lebih memperhatikan kondisi kesehatan gigi dan mulutnya karena kesehatan secara umum tak terlepas dari kesehatan gigi yang menunjang aktifitas sehari-hari. Walaupun kegiatan ini hanya satu tahun sekali, sebaiknya kita jangan pernah lupa untuk terus menjaga kesehatan gigi kita." Muhammad Hamzah

Kegiatan ditutup dengan Dental Corner yang berupa Penyuluhan Kesehatan Gigi di salah satu sudut Taman Sari, Banda Aceh. Pada sesi ini dilakukan penyuluhan tentang bagaimana menjaga gigi agar tetap sehat, dan membagikan stiker serta dental kit kepada pengunjung.









Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -