Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Himakagi Unsyiah Minggu, 06 Oktober 2013


(dari kiri, Hafizah Humairah D, Lydia Sartika, Syaiba Putri, dan Oki Tristanty)

Kedokteran Gigi Unsyiah mengirimkan 2 tim untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Jember Dentistry Scientific Festival (JDS-Fest) 2013. Adapun tim tersebut yaitu tim Hafizah Humairah Daulay bersama rekannya Oki Tristanty dan Ratna Ramadhani serta tim Syaiba Putri dan rekannya Lydia Sartika yang merupakan angkatan 2009 dan sedang menjalani masa koas di Rumah Sakit Gigi Mulut Unsyiah.
JDS-Fest yang kedua kalinya dilaksanakan ini dalam rangka memperingati ulang tahun Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang ke-18 dengan tema Technology And Art For Improving Dental Science. Kompetisi yang diikuti Fakultas Kedokteran Gigi se-Indonesia dibagi menjadi dua kategori yaitu Literature Study dan Research. Kedua tim yang telah mengirimkan abstrak dari bulan Mei lalu berhasil lolos di kategori Research.
“Lombanya tanggal 10 Oktober karena perjalanan Banda Aceh ke Jember sangat jauh InsyaAllah berangkat dari tanggal 7 ke Medan lalu hari berikutnya pergi ke Jember. Kami sudah mempersiapkan diri dari jauh hari untuk JDS-Fest.” Kata Hafizah yang juga anggota DPM FK Unsyiah.
Kita harapkan semoga ke dua tim ini bisa membawa oleh-oleh kemenangan dan membuktikan bahwa Unsyiah juga mempunyai bibit-bibit unggul dalam mengambangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada untuk menyongsong era globalisasi yang semakin menantang.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -