Upcoming Event

Upcoming Event
Posted by : Himakagi Unsyiah Minggu, 12 Mei 2013

Satu lagi Mahasiswa Kedokteran Gigi FK Unsyiah berhasil unjuk gigi. Kali ini Aprian Nur Ramadhan (Angkatan 2010) berhasil membawa pulang "Mahkota" Duta Wisata Kota Sabang. Kompetisi ini diadakan pada 9-10 Mei di kota Sabang yang diikuti oleh 8 peserta putra dan 10 peserta putri. Tahapan pemilihan duta wisata sabang antara lain interview mengenai kebudayaan Sabang, Sejarah, Kemampuan Bahasa Inggris dan Aceh, Kepariwisataan, dan lain-lain. pada malam penobatan, 10 Mei 2013 peserta memperkenalkan diri dan menyampaikan visi-misinya jika menjadi duta wisata sabang kedepannya.

Mahasiswa yang akrab dipanggil Ian oleh teman-temannya ini saat malam penobatan menyampaikan visi-misinya yaitu: "Memberikan yang terbaik serta berusaha semaksimal mungkin dalam mengemban tugas sebagai duta wisata kota sabang serta berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata kota sabang dan  meningkatkan citra kota sabang di mata masyarakat daerah, nasional, dan internasional."

Ketua Departemen Minat dan Bakat Himakagi FK Unsyiah Periode 2011/2012 saat ditemui di kesibukannya ini menuturkan tidak menyangka bisa menjadi pemenang, sempat kaget, dan bangga atas prestasi ini. "Motivasi saya mengikuti ajang ini adalah untuk berpartisipasi aktif memajukan kota Sabang sebagai kota kelahiran saya." Ujar Mahasiswa yang sedang aktif dalam Ai Kido ini.

Aprian juga berpesan, " Jika memiliki kemauan untuk mengikuti suatu kompetisi jangan takut dan gak usah minder, percaya dengan kemampuan diri, berusaha semaksimal mungkin, dan tentunya berdoa. Insya Allah hasilnya baik, kalaupun gagal pasti kita dapat pengalaman berharga."

Program terdekat Ian yang baru saja dinobatkan ini adalah menyusun ide dan masukan untuk program kepariwisataan kota sabang serta mempersiapkan diri untuk pemilihan Duta Wisata Aceh 2013 dengan target menjadi Duta Wisata Aceh 2013.

Duta wisata kota sabang kelahiran Sabang, 12 April 1991 ini memiliki segudang prestasi yang membanggakan, diantaranya:
- Juara 3 POPSMA cabang tenis meja 2006 se-Aceh,
- Juara 1 Lomba Tari Tradisi pada Festival Piasan Pase se-Aceh,
- 10 besar Festival Gendang Malaka, di Malaysia,
- Juara terunik Festival Musik Tradisi se-Aceh tahun 2010

Semoga prestasi ini bisa menginspirasi dan memotivasi kita semua. (ki)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © BEM Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah -- Blogger - -